Home » » Wisata Gunung Tanggamus di Lampung ku

Wisata Gunung Tanggamus di Lampung ku

Hay Teman - Teman Mari kesini main-main ke daerah Saya. Kali ini Tiyan akan Mengulas sedikit tentang keberadaan pegunungan yang ada di daerah kabupaten Tanggamus. Jika kalian seorang pecinta petualangan yang ingin pergi liburan ke Lampung, sambil memilih hotel - hotel yang ada di Lampung atau sekedar jalan - jalan, maka sebaiknya merencanakan perjalanan ke Gunung Tanggamus, salah satu gunung yang ada di Lampung.

Maaf ya Teman - teman kualitas kameranya kurang baik, jadi begini hasilnya. Tapi jika melihat langsung kesana dijamin indah sekali tempatnya.

Di Kabupaten Tanggamus sebenarnya ada banyak sekali pegunungan - pegunungan. Gunung Tanggamus terletak di suatu daerah yaitu Kota Agung. Tepatnya, badan kaki gunung ini menancap di tiga kecamatan yaitu Kota Agung, Gisting dan Ulubelu. Adapun ketinggian gunung ini adalah 2.100 MDPL. Pemandangan - pemandangan di jalur Gunung Tanggamus ini sangatlah indah. Kita bisa melihat hamparan Laut terutama kita dapat melihat Teluk Semangka dari sana.

Jika Kita ingin kesana untuk pendakiannya yang melaui jalur paling umum adalah dari daerah Kota Gisting, kemudian dari Gisting kita harus mendaki berjalan sejauh kurang lebih 5 kilometer untuk sampai di ujung jalan aspal, dan masih perlu kita berjalan lagi hingga kurang lebih 4 kilometer dan akan menemukan basecamp Snorkeling. kurang lebih 15 menit dari sana, kita dapat menemukan pintu masuk untuk pendakian kesana.

Suatu hal yang cukup menantang dari pendakian Gunung Tanggamus disana yaitu adanya tebing - tebing terjal yang mengharuskan kita mendaki menggunakan alat bantu dan tidak adanya air di puncak sehingga kita harus membawa air dari bawah. Namun, ada hadiah untuk semua itu, kita akan menemukan hutan lumut yang sangat sejuk dan eksotik di puncak Gunung Tanggamus ini.

Bagi teman - teman yang ingin mencobanya, mari datang kesini dan nikmati tantangan yang ada saat mendaki Gunung Tanggamus.

0 comments:

Popular Posts

Cari Artikel

 
Support : asevtiyan.com | Tiyan | Sevtiyan
Copyright © 2013. Info Yang Ada Di Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Simple Template
Proudly powered by Blogger